PROGRAM
TAHUNAN
SEKOLAH :
SMK NEGERI 1 KABANJAHE
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS : II/Akuntansi
TAHUN PELAJARAN : 2011 /
2012
SEMESTER
|
STANDAR KOMPETENSI /
KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI WAKTU
|
KETERANGAN
|
I
|
I.
MENYELESAIKAN MASALAH PROGRAM LINEAR
1. Membuat
grafik himpnan penyelesaian sistem pertidaksamaan linear
2. Menentukan model matematika dari soal
cerita (kalimat verbal)
3. Menetukan nilai optimum dari sistem
pertidaksamaan linear
4. Menerapkan
garis selidik
ULANGAN/PEMANTAPAN
II. MENERAPKAN LOGIKA MATEMATIKA DALAM
PEMECAHAN MASALAH YANG BERKAITAN DENGAN PERNYATAAN MAJEMUK DAN PERNYATAAN
BERKUANTOR
1. mendeskripsikan pernyataan dan bukan
pernyataan (kalimat terbuka)
2. mendeskripsikan ingkaran, konjungsi,
disjungsi, implikasi, biimplikasi dan ingkaran
3.
mendeskripsikan invers, konvers dan kontraposisi
4.
menerapkan modus ponens, modus tolens dan prinsip
silogisme dalam menarik kesimpulan
ULANGAN/PEMANTAPAN
III.
MEMECAHKAN MASALAH YANG BERKAITAN DENGAN FUNGSI,
PERSAMAAN FUNGSI LINEAR DAN FUNGSI KUADRAT
1.
Mendeskripsikan perbedaan konsep relasi dan fungsi
2.
Menerapkan konsep fungsi linear
3.
Menggambar fungsi kuadrat
4.
Menerapkan konsep fungsi kuadrat
ULANGAN/PEMANTAPAN
ULANGAN HARIAN SK 1 KD 1, 2,
3 dan 4
TES AKHIR SK 1
ULANGAN HARIAN SK 2 KD 1, 2,
3 dan 4
TES AKHIR SK 2
ULANGAN HARIAN SK 3 KD 1, 2,
3 dan 4
TES AKHIR SK 3
|
26
6
10
8
2
30
6
8
6
10
16
2
6
2
6
|
Ulangan:
- Pre
test dan post test setiap pertemuan
- Harian
maksimum per 3 indikator
- Lisan
setiap pertemuan
- Kerja kelompok maksimum per 3 pertemuan
|
Mengetahui : Kabanjahe, Oktober 2011
Guru Bidang
Studi Mahasiswa
PPLT
Dra. HENNIWATI SABTRIANA HUTAPEA
NIP. 196707311995012001 NIM. 408111096
PROGRAM TAHUNAN
SEKOLAH : SMK NEGERI 1
KABANJAHE
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS : II/Akuntansi
TAHUN PELAJARAN : 2011 /
2012
II
|
IV.
MENERAPKAN KONSEP BARISAN DAN DERET DALAM PEMECAHAN
MASALAH
1. Mengidentifikasi pola, barisan dan deret
bilangan
2.
Menerpkan konsep barisan dan deret aritmatika
3.
Menerpkan konsep barisan dan deret geometri
ULANGAN/PEMANTAPAN
V.
MENENTUKAN KEDUKAN JARAK, DAN BESAR SUDUT YANG
MELIBATKAN TITIK, GARIS DAN BIDANG DALAM RUANG DIMENSI DUA.
1.
Mengidentifikasi sudut
2.
Menentukan keliling bangun datar dan luas daerah bangun
datar
3.
Menerapkan transformasi bangun datar
ULANGAN/PEMANTAPAN
ULANGAN HARIAN SK 4 KD 1, 2,
DAN 3
TES AKHIR SK 4
ULANGAN HARIAN SK 5 KD 1, 2, DAN 3
TES AKHIR SK 5
|
32
10
10
12
22
4
8
10
|
|
Mengetahui
: Kabanjahe,
Oktober 2011
Guru Bidang Studi Mahasiswa PPLT
Dra. HENNIWATI Sabtriana
Hutapea
NIP.
196707311995012001 NIM.
408111096
Tidak ada komentar:
Posting Komentar